Sabtu, 01 April 2017

5 Cara Cerdas Menjadikan Rumah Bebas Nyamuk

Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari nyamuk masuk dalam rumah.
1. Kawat nyamuk
Gunakan kawat atau kasa pada ventilasi atau jendela rumah. Pastikan tidak ada lubang pada kawat atau kasa yang dapat memungkinkan nyamuk masuk ke dalam rumah.
2. Gunakan anti nyamuk alami
Obat anti-nyamuk yang biasa dijual di pasaran pasti menggunakan bahan-bahan kimia yang beresiko pada kesehatan, apalagi jika kamu memiliki anak kecil. Gunakanlah anti-nyamuk alami seperti dengan tanaman atau wewangian dengan aroma yang dapat mengusir nyamuk. Lavender, sereh, rosemary, geranium, dan jeruk merupakan tanaman yang cukup efektif untuk mengusir nyamuk. Berikut caranya
3. Hilangkan genangan air
Nyamuk biasanya suka berkembang biak pada genangan air di sekitar rumah. Untuk mencegah pertumbuhan nyamuk di rumah, pastikan tidak ada genangan air. Keringkan talang air dan kubur barang-barang bekas yang memungkinkan menjadi tempat genangan air.
4. Rapikan pakaian
Kamu suka menggantung pakaian di dinding atau belakang pintu? Segera ubah kebiasaan itu, karena nyamuk suka hinggap di pakaian tergantung. Sebaiknya rapikan pakaianmu yang menggantung dan simpanlah ke dalam lemari.
5. Bau yang disukai nyamuk
Dari jarak 50 meter nyamuk sudah bisa mencium bau darah mangsanya. Hati-hatilah jika kamu memiliki penyakti steroid, kolesterol, dan asam urat tinggi karena tubuh kamu pasti akan jadi sasaran utama nyamuk. Menurut sebuah penelitian, diungkapkan bahwa manusia dengan golongan darah O sangat disukai nyamuk. Golongan darah A adalah yang paling dibenci nyamuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar